Selasa, 26 November 2013

Pulang mengenang masa SD di Desa Sungai Limau


Assalam,,
maaf ya daku posting gambar rada aneh..haha, tapi perkenankanlah daku menjelaskan maksud gambar itu terlebih dahulu..
apa hubungan mengenang masa SD dengan gambar sebuah rumah buruk beserta halamannya, seorang lelaki yaitu Bapak daku tercinta dan tersayang.. ^__^
beserta dua jagoan, yeah,,dua motor yang terpampang pada foto itu merupakan jagoan buat keluarga,,karena yang satunya merupakan teman Bapak dan Mak daku dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang guru dan yang satunya merupakan hero saya menggoda cewek- cewek..haha..pisss..taklah..ado yang marah pulak ntik cakap macam tu..
:p


ha,,menurut daku cukuplah penjelasan tentang foto tersebut..
^__^
selanjutnya daku akan bercerita tentang perjalanan daku Si Hitam Manis Arif Rahman Hakim..haha
begaya konon..macam iyo betul,,*maaf ya pembaca semua,,bahasa campur- campur..sebab daku memang asli oghang Melayu walau keturunan Sunda sikit..dah dijelaskan asal usul daku disini,,
:D
ok deh,,saku lanjutin lagi ya cerita perjalanan daku untuk mengenang masa SD, perjalanan ini daku lakukan pada tahun 2013 lalu, namun belum sempat bercerita lewat blog ini,,
^__^
sebenarnya daku sudah pulang pada Januari 2013 tapi ntah kenapa ada kerinduan yang kuat setelah hampir beberapa bulan tak balik ke kampung halaman yaitu Siak Sri Indrapura, dikarenakan harus menjalankan salah satu kewajiban kuliah yaitu KKN maka daku pada saat lebaran Idul Fitri tak pulang,, maka daku putuskan untuk pulang pada lebaran haji tahun 2013 lalu,, pulangnya daku kali ini sangat memberi kesan yang sangat mendalam, karena banyak hal yang terjadi, terutama perjalanan daku ke Sungai Limau yaitu tempat daku tinggal dan menuntut ilmu selama beberapa tahun, mungkin tepatnya selama hampir enam tahun..
setelah lama tidak berlebaran di Sungai Limau, maka orang tua mengajak daku untuk berlebaran di sana, hal tersebutlah yang menjadikan perjalanan tersebut menjadi luar biasa buat daku..
:)
begitu banyak kenangan yang terjadi di Sungai Limau, hingga kepulangan daku memberikan kilas balik buat daku..daku ingat masa- masa SD dulu, mulai dari pagi- pagi harus bantu orang tua tepatnya mak jualan, eh sebelumnya harus mandi ke sungai dengan kondisi air yang sangat dingin..brrr..buat yang pernah mandi di Sungai Siak di pagi hari kira- kira jam setengah enam pasti tau rasanya,,kalau berendam sih hangat rasanya, tapi kalau sudah keluar dari air itu lh,,rasanya seperti di Dieng.. haha.
teringat juga oleh daku tentang suasana tenang khas desa, main bersama teman- teman, dan banyak hal lain..hingga tentang daku yang sudah berani deketin someone.haha, yeah, kelas enam SD tepatnya..tapi ya sudah lah *gaya seorang komik yaitu Babe.. ^__^
begitupula ingatan selama di rumah dinas yang daku dan bersama orang tua serta adik comel saya satu- satunya tinggal..
daku ceritakan sedikit tentang kenapa daku bisa tinggal di Sungai Limau, Kecamatan Pusako tersebut..seingat saya pada tahun 1998, pada waktu itu daku dan orang tua, masih belum ada adik daku, tinggal di Banjar Seminai, Kecamatan Dayun yaitu di abling 10b..
:)
bapak saya mendapat SK PNS nya di Sungai Limau, hingga hampir setahun daku dan mak tinggal berdua di Banjar Seminai, hingga akhirnya orang tua memutuskan untuk kumpul saja di Sungai Limau, maka pindahlah daku dan Mak dari Banjar Seminai ke Sungai Limau yang dulunya masih termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Bungaraya..
daku tinggal di rumah dinas guru daerah terpencil, karena pada masa itu memang Sungai Limau masih tergolong desa terpencil karena akses masuk desa lebih mudah dilalui lewat air, tepatnya kalau dari Ibu Kota Kabupaten yaitu Siak Sri Indrapura harus menggunakan pompong (perahu bermesin diesel) selama hampir empat jam,.dan masyarakat masih sering menggunakan saman sebagai alat transportasi jarak pendek..
daku menikmati perjalanan pulang kampung dengan kepuasan yang mendalam, karena daku kembali bertemu teman- teman masa SD daku walau tidak semuanya,,minimal ada beberapa dan sayangnya teman dekat daku tidak ketemu.. :(
tapi tidak masalah, karena perjalanan daku tersebut memberikan banyak kepuasan, kepuasan untuk kembali mengenang masa lalu yang indah selama tinggal disana..
baru segitu cerita yang bisa saya ketik, capek juga udah lama tak ngetik, habisnya udah jarang ada tugas kuliah,,haha
bikin postingan juga makin jarang..hehe
moga bisa menjadi sedikit senyuman buat yang baca..
ini ada beberapa galeri foto selama di Sungai Limau..
LAPANGAN BOLA KAKI TEMPAT KAMI BERPANAS- PANASAN

DULU ADA BANYAK SAPI, SEKARANG DIKIT BANGET

HALAMAN DEPAN SD DAKU DAHULU

INI SEPATU MASA SD DAKU..KERENKAN.??Hahaha



NB, baru tahu kalau nama Desa Sungai Limau, bukan hanya ada di Indonesia tapi juga ada di Kedah, Malaysia,.













Mokasi,,WASSALAM









0 komentar:

Posting Komentar