Minggu, 08 Desember 2013

Waktu

Ketika kita mencoba untuk bertanya tentang apa yang sedang terjadi kini, maka akan terlihat semua itu merupakan roda yang berputar dari masa yang telah berlalu dan merupakan bayangan buat keadaan masa depan yang akan dihadapi. Setiap insan memiliki kekuatan besar untuk merencanakan kehendaknya terhadap sesuatu atau banyak hal di dunia ini, namun ada kekuatan yang tanpa disadari akan selalu mengatur atau lebih tepatnya menjaga semua harus sesuai dengan porsinya masing- masing.

Ketika insan dengan sombongnya sudah bisa meraih semua yang menjadi keinginannya, maka disana akan hadir para wakil Sang Penguasa waktu, dunia, akhirat hingga kehidupan itu sendiri untuk memberikan berbagai pembelajaran bahwa apa yang didapat tersebut merupakan karunia sang penguasa dan harus sadar dari kesombongannya karena merasa segala sesuatu itu hanya merupakan hasil dari kerja kerasnya.





Setiap waktu yang dilewati oleh insan di dunia ini hanya merupakan deru masa yang tak berbekas, hanya sekelumit cerita yang memiliki akhir seakan sekelip mata. Namun, waktu yang sebentar itu akan memberikan dampak besar bagi kehidupan sang insan diwaktu yang sangat panjang dan lama, yaitu akhirat nan kekal abadi. Jejak waktu akan selalu menjadi saksi tiap detik waktu yang dimanfaatkan oleh insan, untuk apa umurnya digunakan, untuk apa segala sesuatu fasilitas dan anugerah Sang Penguasa digunakan, begitupula asal mula materi yang didapat, semua itu akan ada saksi yang tak pernah berbohong untuk ungkapkan kenyataan. Insan yang lemah dan tak bermateri banyak hanya sedikit beban anugerah yang ditanggung, sedangkan yang memiliki anugerah besar dari Sang Penguasa akan selalu mendapat cercaan pertanyaan begitu "njelimetnya". Maka dari itu marilah kita sadari bahwa waktu yang berlalu memang tak bisa dikembalikan, namun waktu yang sekrang masih bisa diusahakan sebaik mungkin agar masa depan bisa menjadi lebih baik..



 

0 komentar:

Posting Komentar